Monday, 11 May 2015

Setahun Lebih Mencari Kerja #TerusBerusaha


Assalamualaikum...
Wah udah lama nggak ngeblog, jadi kangen ni hehehe...
Umm sekarang aku mau sharing tentang usaha aku untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan/intansi pemerintah. Buat kalian yang masih bernasib sama kaya’ aku (masih mencari kerja )tetap semangat n terus berjuang ya...#jangan pernah putus asa.
Awal mulai aku mencari kerja di pertengahan bulan Maret 2014, sebenarnya Tahun 2013 aku pernah coba-coba ikut Rekrutmen Staf Hotel Aston Kupang yang diadain di kampus alias almamaterku tercinta PNK namun GGL. Setelah  dinyatakan lulus sidang aku sudah boleh melamar pekerjaan namun ku urungkan niatku hingga menunggu ijazah keluar dan  setelah 3 bulan aku diwisuda barulah mencari kerja. Kok setelah 3 bulan itu baru cari kerja sih? Kan aku masih nunggu ijazah, kampus aku itu nggak sama dengan kampus yang lain pas diwisuda para wisudawan/watinya langsung dapat ijazah, kalo di kampus aku itu dua bulan setelah diwisuda baru dapet tuh  ijazah, nah sambil nunggu masa’’ itu aku berlibur ke tempat saudara di Bogor itung’’ cari suasana barulah heheh...
Setelah berlibur dan balik ke kampung halaman (kupang kota kasih) aku langsung mempersiapkan segalanya mencari info loker yang lagi buka, ke kampus dan mengurus ijazah n transkip berserta copyannya untuk diambil dan dilampirkan diberkas lamaran. Waktu itu kebetulan BNI lagi buka loker tanpa pikir panjang lagi aku langsung menulis surat lamaran untuk posisi customer service (cs), buat CV, trus pergi ke tempat yang dituju... lucunya aku pergi dengan penampilan yang casual, sesampainya di BNI aku dengan Pdnya menghampiri satpam dan menayampaikan maksudku. Coba tebak apa yang terjadi selanjutnya??

??????????????????????????????????????????????
?????????????????????????????????
????????????????????
???????
Yup aku di usir (secara halus). Aku baru ngeh setelah si satpam berkata begini “ mau lamar ya, mending pulang ganti pakaian dulu baru datang lagi kemari!” aku terdiam sejenak dan berkata dalam hati “ ihh dasar dodool kenapa mesti salah kostum si, lu kan mau lamar kerja bukan mau jalan-jalan” trus untuk memastikan kembali info yang aku dapat aku bertanya pada si satpam itu “ Besok hari terkahirkan pak?” “Iya”  “kalo begitu besok baru saya datang lagi” “Atau hari ini saja ganti pakaian trus datang lagi kemari” kata si satpam “besok saja, hari juga semakin siang. Kalo begitu saya permisi dulu  selamat siang.” “selamat siang juga”.  Sambil berjalan pulang aku ngedumel sendiri “ yang benar sa ni suru beta bolak balek mana panas menyengat begini ni pake salah kostum lay noni e...u pung parah lay, huuh..”
Esok hari aku bersiap memakai kemeja, rok panjang sepatu highheels berjalan tak tok tak tok suara spatu kuda eeits salah salah itu suara spatu aku bukan spatu kuda hehe (aku bukan kuda)
Sesampainya di BNI
“selamat pagi pak”
“o... yang kemarin itu ya? langsung aja ke lantai dua”
“iya, makasih pak”
Setibanya di lantai 2 sudah ada pelamar yang lagi nunggu untuk di tangani , selang beberapa menit menuggu datanglah seorang pegawai nemuai kami semua memeriksa berkas2 yang kami bawa dan memangil kami untuk di ukur tinggi badan, pas tiba giliranku dia menyuruhku melihat angka batas dan meneyebutkannya 152 cm... pertanda nggak lulus tu... trus si ibu pegawai bilang kalo memenuhi syarat nanti kami akan menghubungi kembali.  Trus aku balik deh ke rumah karena sudah tahu hasilnya nggak akan lulus aku coba mencari di tempat lain.
#TerusBerusaha
Info loker menjadi santapan hari-hariku tak terlewatkan sedikitpun hari untuk mencari tahu hingga sebuah pesan pun mampir ke HP kebetulan itu dari temanku “ Asslm. Noni Bank Artha Graha ada buka ni, posisis accounting, CS katong kasih masuk ko?” “Ayo, tutup samapi kapan ni n persyaratannya ?”tanyaku. “ tutup sampai 2 minggu terhitung sejak 3 hari lalu n persyaratannya umum”. “ok nanti beta pi kasih masuk, thx su kasih info”balasku  “iya, sama2 kawan”
2 hari setelah mendapat info, aku lalu memasukan lamaran ke Bank tersebut dan melamar untuk posisi yang sama yakni CS tapi kali ini aku tak salah konstum kan udah belajar dari pengalaman sebelumnya J
Beberapa minggu menunggu aku pun berfiratsat kalo aku nggak lulus lagi n coba ngecek di medsos ternyata pengumuman lulus berkas udah keluar n nama2 yang lulus itu dipanggil ikut tes. Ternyata firasat ku benar adanya. Tak berputus asa, aku lalu mencari info loker lagi dan ketemu...
#TerusBerusaha
Kali ini agak beda, aku melamar via online. Mengirimkan berkas lamaran lewat email dan perusahaan yang dituju adalah BNI Life Insurance kebetulan mereka sedang membuka loker dan sekali lagi aku GAGAL...huuh namun saat itu aku masih semangat mencari kerja dan terus berjuang menggapai apa yang diinginkan.
#TerusBerusaha
Beberapa kali mengalami kegagalan aku sempat down, trus aku coba bangkit kembali meyakinkan diri bahwa aku bisa mendaptkan pekerjaan suatu saat nanti... berdoa memohon pada Allah SWT dimudahkan Rezeki, saat itu aku sempat nangis si melihat kondisiku yang menyedihkan saat itu, selalu gagal dalam mendapatkan pekerjaan. Singkat cerita selepas sholat Dzuhur aku mendapat SMS dari kakak aku yang diBogor . “Noni coba lu ketemu beta punya kawan yang di Bumi Putra Syariah dia ada butuh agen Asuransi, ni no Hpnya 0822..........., dag dig dug sih, bismilah aja deh malamnya aku menghubungi no terus ngobrol blablablabla trus nyuruh aku tuk ke kantornya untuk menjelaskan lebih rinci. 2 hari sejak obrolan di telepon itu aku pun menemui teman kakakku itu di kantornya, ia menjelaskan tentang agen asuransi aku sempat tertarik sih, melihat ketertarikan ku itu, ia lalu menyodorkan semacam form untuk di isi ya tanpa pikir panjang dan karena sudah tertarik n setuju aku mengisi form tersebut tiba di bag. Kendaraan aku bertanya “ini maksudnya kendaraan yang biasa digunakan ?”  “iya”  “o..kalo begitu Bemo (angkutan umum)” mendengar itu kakak itu berkata dan mengentikan tulisanku “eeeits jagan tulis bemo, bisa bawa motor?”tanyanya. “bawa motor! Bisa tapi belum lancar dan masih takut untuk berkendara sendiri” “kalo begitu tulis motor saja, nantikan bisa diperlancar bawa motornya”. aku jadi ngikut aja apa kata kakak itu. Setiba dirumah aku jadi kepikiran sendiri dengan tulisan motor itu, nanti apa kata yang lain kalo aku belum bisa bawa motor kok diterima, sumpah aku kepikiran banget saat itu trus aku minta pendapat sama kakakku kata mereka ya terserah aku yang jalanikan aku yang tahu mampu atau tidaknyakan diriku yang lebih tahu. mendapat perkataan seperti itu aku putuskan untuk membatalkan penerimaan itu, menemui kakak itu dan menyampaikan maksudku kepadanya. Kebetelan kakak itu orangnya terbuka dan mau menerima apa yang aku inginkan dan mengerti maksudku. kebetulan saat itu perusahaan tersebut sedang mengadakan rekrutmen mencari agen asuransi dan aku disuru mencoba untuk menemui pimpinan untuk diwawancarai, yaa aku coba ikut saja selepas diwawancarai sama pimpinan aku menemui kakak itu dan memohon maaf dan untungnya dia mau menerima namun masih dengan harapan aku mau menerima tawaran itu. Seminggu setelah diwawancarai aku dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pelatihan namun aku tak menanggapinya... MAAF ya Pak ...suatu saat nanti kalo aku sudah punya penghasilan tiap bulannya aku akan menggunakan jasa keuangan dari BUMI PUTRA SYARIAH karena menurutku asuransi itu penting sebagai pelindung dan investasi masa depan.
Aku sempat berfikir berarti aku nolak rejeki yang Allah kasih dong ah nggak2, rejeki Allah itu sangat luas jika aku terus berusaha mencarinya Allah pasti akan memberikannya. Tetap berprasangka baik sama Allah dan berfikir positif sajalah.
#TerusBerusaha
Hampir setengah tahun waktu berlalu dan aku belum mendapatkan apa yang ku mau.  Beberapa minggu setelah dari BPS aku coba melamar di BMI cab. Kupang mengikuti saran kakakku dan waktu itu aku mendapat info kalo BMI lagi butuh orang tuk nagih utang via telp. Aku lupa bahasa kerennya apa intinya itulah. Lamarlah aku kesana seminggu kemudian aku mendapat kabar kalo aku berhak mengikuti tes tahap 1 yakni tes pemahaman agama islam dasar dan tes Bahasa inggris.  Setelah mengikuti tes hati aku jadi ragu aku bisa lulus nggak ya... kalo tes pemahaman agama islam dasar aku yakin aku bisa karena itu seputar tentang Rukun Iman dan Rukun Islam, trus soal ilmu tajwid dan tentang perbankan berbasis syariah jadi aku yakin bisa mengerjakannya yang buat aku nggak yakin itu di Bahasa Inggris soal itu buat aku sedikit pusing. Sing: Pusing pala Noni pala Noni o..o...oow.... J
Waktu terus berlalu hari berganti hari minggu berganti minggu dan aku belum juga mendapat kabar selanjutnya dari BMI. Pertanda....? ya tandanya aku tak lulus alias GAGAL LAGI namun aku terus berusaha mendapatkan apa yang ku mau jika aku menyerah sekarang maka setan akan tertawa bahagia jadi aku tak boleh berputus asa dan terus berusaha
#TerusBerusaha
Kegagalan yang sering menghampiriku tak menyulutkan langkahku untuk mendapatkan apa yang ku ingin, setiap kegagalan yang aku alami ku jadikan sebagai pelajaran dalam hidup dan mengambil hikma atas itu. Bagiku kegagalan adalah kesuksesaan yang tertunda, orang-orang yang sukses akan mengalami berbagai macam kegagalan, mental seorang yang sering gagal lebih kuat bila dibanding dengan mereka yang tidak mengalami kegagalan. Karena aku sudah mengalami kegagalan suatu saat nanti aku yakin, aku akan berhasil dan sukses. Aamiin
#TerusBerusaha
Seperti biasanya dicoba... coba... dicoba... coba..., terus mencoba dan mencari, waktu itu BNI syariah pusat sedang membuka loker untuk di tempatkan di seluruh Indonesia. “Coba dulu ahh sapa tahu berhasil disini”. Dalam hatiku berkata. Lamarannya via online lagi dan lagi aku tak lulus adm. Sangat disayangkan nasib mu kok gini banget si noni, ckckck mungkin sebagian orang akan berkata seperti itu. Tapi aku akan terus mencoba di lain tempat.
#TerusBerusaha
Tahun 2014 adalah tahun dimana pemerintah membuka CPNS tak akan kulewatkan kesempatan ini, aku bersama sohibku Ayu saling berbagi informasi tentang cpns. Instansi mana yang membuka kesempatan untuk jurusanku (Administrasi Bisnis) pilah pilih antara 3 instansi Kementrian Sekretaris, Kemnsos, n Kemenhumham. Seandainya Pemprov NTT membuka kesempatan tuk Jurusanku mungkin aku akan memilih Pemprov NTT tapi kenyataannya tidak maka pilihan kami jatuh pada Kemnhumham. Persiapan pun dimulai dari ngurus SKCK, Surat keterangan berbadan sehat, tidak tuli, tidak bertato dsb untuk melengkapi semua berkas lamaran biaya yang dikeluarkan untuk itu hampir ½ juta, itulah bentuk pengorbanan untuk memperoleh sesuatu. Tak apalah namanya juga lagi usaha mendapatkan yang terbaik....sing : waktu... terus berlalu... waktu terus berlalu menanti dan menanti dan akhirnya... gagal lagi... pas aku dikabari sama sohib hasilnya sempat nggak percaya sih masa’ sih nggak lulus padahal lengkapkan berkasnya aku nanya balik sama sohibku, “ teman2 yang lain lulus juga?”, si dia bilang nggak juga yang dari Kupang yang lulus nggak sampe 5 orang yang lulus kebanyakan luar kupang... mendengar perkataannya hati aku kok rasanya sakit banget kali ini baru aku merasakan kegagalan yang sesakit ini. Sing: sakitnya tuh disini didalam hatiku 2x sakit... 3x nya tuh disini (sambil nunjuk dada). Lanjut... Ku coba menguatkan diriku dan sohib “ya mungkin bukan katong punya rejeki, mungkin katong punya rejeki ada di tempat lain, ada loker dimana na katong coba sa”
#TerusBerusaha
Empat bulan sebelum penghujung tahun aku tak menyerah ada loker dimana dan posisi yang sesuai aku lamar, waktu itu aku coba lamar di Dexa Group (perusahaan obat) dan BPJS. Tetapi yang mendapat panggilan selanjutnya adalah BPJS dan aku dikirimi email bahwa pengumuman lulus adm. Sudah keluar dan dapat dilihat di situs resmi BPJS aku meminta tolong sohibku untuk melihatnya karena dia terhubung terus dengan internet dan dia mengabariku kalo aku lulus adm dan berhak  mengikuti tes psikotes via online. Betapa senangnya aku  di hari dan jam  yang sudah ditentukan sialnya waktu itu beberapa wilayah di kota Kupang mengalami pemadaman Listrik berjam-jam mencari kesana kemari naik angkot panas panasan ditambah gerimis lagi tapi tetap tak bisa, pasrahlah aku pada nasib dan pulang kerumah. Sekitar 10 menit setelah tiba dirumah PLN berbaik hati menghidupkan listrik harapanpun timbul kembali, bergegas berganti pakaian nunggu angkot menuju ke warnet ternyata tes masih bisa berlangsung waktu yang tersisa tinggal 30 menit sebelum tes berakhir dengan nafas yang ngos-ngosan mengerjakan soal psikotes via online. Bismillah sajalah namanya juga usaha....
Beberapa hari kemudian hasil pun keluar aku membuka email dari BPJS dan apa yang muncul coba tebak....?



“Maaf anda tidak lulus”
Ya Allah kenapa seperti ini lagi,,, rasanya capek mengalami hal ini lagi. Aku langsung tersadar tak pantas aku berkata seperti itu istifar noni. Astafirullahaladzim
#TerusBerusaha
Melihat kegagalan kegagalan yang aku alami, sohibku ayu namanya memintaku membuatkan gaun untuknya karena dia tahu, aku pernah skul di kejuruan (smk) jurusan Tata Busana, itung2 ada pemasukan buat aku juga katanya menurutku ada benarnya juga sih ya kasih lancar tangan dan kaki  secara 4 tahun aku udah nggak ngejahit tapi masih bisalah...dan aku pun menerima tawarannya itu
Singkat cerita lagi, pas aku lagi mau gunting baju buat dijahitin, teman aku mampir kerumahku...singkat ceritanya lagi dia nanya’ “ada loker dimana e...noni? beta punya masa kontrak su mau habis ni! ”tanya ayu. “sonde tau lai coba cari di om google sa, sapa tau ada”. Maka cobalah ia mencari di om google dan............................................................................nyreng nyerng ternyata ada ojk (Otoritas Jasa keuangan) lagi membuka rekrutmen umum posisis adm dan lamarannya via online. Kami berdua sepakat lusanya akan melamar via online dan sekali lagi aku dan ayu lulus dan berhak mengikuti tes psikotes tahap 1 di Aula LPMP kupang... hari H tes pun tiba, aku pergi bersama ayu, setiba disana kami sempat kaget kok sepi ya...apa baru kami saja yang datang ternyata nggak sudah ada yang datang hanya saja yang lulus dan mengikuti tes hanya 8 orang saja...panitia pun menyuruh kami masuk dan bersiap mengikuti tes waktu yang diberikan benar-benar sangat singakat di setiap bagiannya ya namanya juga psikotes...beberapa hari berlalu aku dikabari ayu kalo aku dinyatakan tidak lulus sedangkan ayu dinyatakan lulus. Dari 8 0rang yang dinyatakan lulus ketahap berikutnya ada 4 orang. Aku sempat curhat ke ayu “ beta pung nasib kok begini maen gagal trus ni” keluhku. “masih ada jalan lain terus usaha sa noni pasti nanti ju lu dapat” “aamiin” dan pada akhirnya sohib ku ayu berhasil lulus hingga tahap akhir dan menjadi pegawai OJK dan sekarang dia sedang mengikuti diklat dan prajabatan di Jakarta (Terhitung mulai Maret 2015). Selamat ya yu. Semoga aku juga bisa mengikuti jejakmu mendapatkan pekerjaan (yang layak)
#TerusBerusaha
Semakin dekat dengan penghujung tahun rasa malu, kecewa pada diri, merasa direndahkan, merasa ditertawakan, menjadi bahan omongan orang dan keluarga karna masih nganggur dan merasa di apalah apalah meghampiri diriku. Iri sama mereka yang mulus mendaptkan pekerjaan, sekali duakali tiga kali lamar langsung dapet nah aku belasan kali tak dapat, namun aku tak boleh berlarut seperti itu, itu harus dijadikan motivasi untuk bangkit danberusaha lagi. Dulu  Sempat aku berfikir negatif tentang hidup yang seperti itu.   Memohon ampunan pada TUHAN karna sudah berfikir negatif seperti itu dan mencoba bersemangat kembali dan berkata pada diri aku sendiri “hey noni lu tu masih punya Tuhan, lu mohon ampunan dan mohon pertolongan sama Allah, Allah akan menolongmu. Kalo lu ****  yang ada lu sonde bisa menggapai mimpi lu, lu pengenkan pergi haji, kalo lu ****  gimana lu bisa pergi ke tanah suci, yang ada kalo lu *****  **** bukan pahala yang lu dapat tapi dosa yang lu temui trus disiksa deh di kubur emang lu mau begitu, nggak kan? Beristifar sekarang Astagfirullahaladzim dan bangkit kembali.
#TerusBerusaha
Untuk membangkitkan kembali aku coba meyakinkan diri bahwa aku bisa suatu saat nanti aku berhasil. Diluaran sana masih banyak orang yang mengalami kegagalan malah lebih parah dari yang ku alami saat ini namun mereka masih terus berjuang menggapai mimpi mereka dan akupun tak boleh kalah dari mereka dan tunjukkan pada orang-orang yang mengenalku terlebih orang-orang yang merendahkan dan meremehkanku kalo aku bisa sukses bahkan melebihi kesuksesan mereka. Aku bukan tipe orang yang mau begitu saja diremehkan orang (semua orang tentu tak mau digituin) justru dengan begitu membuatku lebih bersemangat berusaha dan menunjukan kepada mereka kalo aku mampu dan bisa sukses.
#TerusBerusaha
Setelah mencoba keberuntungan di OJK akupun mencoba lagi di beberapa perusahaan yang punya nama besar sampai perusahaan kecil, dapat panggilan tuk ikut tes sana sini hingga akhir tahun namun hasilnya masih NIHIL jauh dari harapan berikut perusahaan yang aku coba lamar. Bank bukopin Cab. KPG, Lippo general insurance, Bank Mandiri syariah Cab. Kpg, MPM Finance cab. Kupang.

#TerusBerusaha

Well,  memasuki Tahun 2015 itu artinya sudah 1 tahun setelah diwisuda aku masih belum mendpatkankan pekerjaan di perusahaan namun sambil menunggu loker aku mengabiskan hari-hariku dengan membantu di tempat usaha Ayah sebagai pramuniaga dan kasir bergantian dengan adik dan menawarkan jasa permak pakaian pada kenalan2 ku. Januari bulan pertama di tahun yang baru aku masih belum berniat melamar lagi saudara dan ayahku slalu menanyakan “su lamar dimana?” dan slalu dijawab cetus dan singkat oleh ku “Belum”. Pertanyaan seperti itu sering menghampiri telingaku hingga rasa-rasa sakit mendegarnya. Mendekati penghujung bulan aku masih belum berniat mencari kerja. Pernah suatu ketika Almahumah ibu ku mampir ke mimpiku, dalam mimpiku ; aku, Alhm. Ibu dan adik sedang melakukan aktifitas seperti biasanya Alhm. Ibu dan adik sedang menonton TV dan aku sedang menyapu rumah, melihat ku sedang menyapu ibuku lalu berkata “Noni pi cari kerja sudah” dan ku menjawab “iya nanti beta pi carilah” seketika aku terbangun dari tidur mendengar suara adikku membangunkanku meminta menbuatkan minuman pagi sebelum pergi kesekolah.

Mungkin itu adalah pesan darinya agar aku tidak patah semangat dan terus berusaha, setelah mendapat mimpi itu aku lalu mencoba mencari info di internet namun belum ada yang kecantol di hati.

Ketika bekumpul dengan teman2 lama ku ( reuni teman SD) mereka ada ada yang sudah bekerja, ada yang sudah punya anak dan ada yang masih kuliah tapi rata-rata sudah pada kerja semua sih malah bekerja di tempat yang bagus seperti di Bank, ada yang masih jadi co ast dokter. Karena mereka semua tahu kalo aku sudah lulus kuliah pertanyaan yang sering ditanyakan “ udah kerja dimana sekarang non?” dengan berat hati dan sdikit nyesek didada dan pasang muka yang tebal lalu berkata “belum” trus ada yang tanya nggak coba lamar di perusahaan mana gitu “sudah tapi kalo belum rejeki ya mau gimana lagi” (dalam hati ku berkata : “besong sonde tahu na betapa berusahanya beta hampir setahun cari kerja ma masih GGL trus ni) namun obat dari rasa itu adalah kebersamaan sudah lama tak bercanda bareng mereka jadi kangen nih sama mereka, kapan2 kita ngumpul lagi ya teman2.

#terusBerusaha

Karena aku sering gagal dalam tes psikotes maka aku menyempatkan waktu untuk belajar soal-soal psikotes dan membaca kata-kata motivasi dan membaca Al-quran sebagai obat hati (semoga aku selalu membaca kalamu ya Allah.aamiin).

Ada beberapa kata-kata yang menjadi peganganku diantaranya:

MAN JADDA WA JADDA
(Siapa yang bersungguh sungguh ia kan berhasil)

KEGAGALAN ADALAH KUNCI KEBERHASILAN

ALLAH SESUAI PRASANGKA HAMBANYA
Jadi kalo lu berprasangka lu gagal maka lu gagal tapi kalo lu berprasangka lu berhasil dan sukses maka lu akan mendapatkan itu intinya perfikir positif

UNTUK SUKSES BUTUH PROSES DAN USAHA, KERJA KERAS, SEMANGAT UNTUK BISA MERAIH ITU

# TERUSBerusaha

Di pertengahan Maret-April 2015 aku melamar di Bank Mandir micro clusster sebagai mka (Micro kredit Analis), PT. PLN wil NTTdan dealer Isuzu. Setelah sekitar 3 minggu melamar di Mandiri Micro, info lulus adm. Pun keluar. Kenalan baru aku memberi kabar kalo dia mendapat panggilan untuk wawancara esok harinya dan menayakan apakah aku pun mendapat kabar yang sama? Dan hasilnya pun sudah jelas aku tak lulus berkas dan ku balaslah pesannya “aku tak mendapatkannya, selamat ya kamu lulus”. Selang 3 hari dari pengumuman di mandiri micro aku mendapat sms dari pihak PLN untuk melihat pengumuman di situs PLN pusat. Saat itu aku berfirasat bahwa aku lulus adm. Dan sangat nyata aku lulus dan berhak ikut tes intelegensi di SPN, ternyata beberapa teman yang seangkatan dan sejurusan juga lulus itu artinya kita reunian dong senengnya bisa bertemu mereka lagi. Aku bersyukur bisa sampai ke tahap tes psikologi dan mengalahkan ratusan orang namun langkah aku harus terhenti sampai di situ saja. Sabar noni masih ada jalan lain menuju Mekkah tetap semangat dan terus berusaha. Oo ya soal di PLN aku akan Bahas pada tulisan berikutnya...

Berikut ini adalah daftar dari usaha (pencarianku):
Des 2013
Rekrtment staf Hotel Aston Kupang
2014
1.      Bank Negara Indonesia (BNI) cab. Kupang
2.    Bank Artha Graha Cab. Kupang
3.    BNI life insurance
4.    Bumi Putra Syariah
5.    BNI syariah
6.    Bank Muamalat Indonesia (BMI) cab. Kupang
7.    Tes CPNS 2014 (Kemenhumham)
8.    Dexa group
9.    BPJS Kesehatan
10. OJK (otoritas jasa keuangan )
11.  Bank bukopin Cab. KPG
12.  Lippo general insurance
13.  Bank Mandiri syariah Cab. Kpg
14.  MPM Finance cab. Kupang
2015
(Maret-April)
15.  Bank Mandiri cab. KPG (Micro clusster)
16.  PT PLN (Rekrutmen umum)
17. Dealer isuzu cab. Kupang
Mei
18. Grapari Telkomsel
19.  BII (program OJT)


Buat kalian yang masih cari kerja jangan pernah takut untuk merasa gagal, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, tetap semangat yakinkan diri kalo kalian bisa, terus berjuang menggapai apa yang diinginkan dan jangan menyerah kalo kata d’masive. Intinya ikhtiar dan doa.

Buat kalian yang sudah baca tulisan aku ini, aku mohon doanya agar aku berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan tahun ini (2015), dan makasi buanyak ya udah mau mampir ke tulisan aku yang puanjaaaaaaaaaaaaaaaang banget, hehehe sekali lagi thx.

Wassalam

3 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,SAYA IBU ERSIN Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    500 JT saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KI Sunan Jati, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 HARI
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI Sunan Jati
    kata BELIAU pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 2Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 2M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KI Sunan Jati DI NOMOR 082_349_535_132
    agar di berikan arahan. jika ingin seperti saya coba hubungi KI Sunan Jati pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  2. Trus sekarang sudah kerja dimana kak ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. berwirausaha nerima jahitan pakaian dirumah itung2 buat jajan hehehe,,,, n msh coba cari kerjaan juga sampai sekarang(penegen ngerasain kerja kantoran ^_^ )

      Delete

Kamulah Yang Terbaik Untuk Ku #5

5.                  Dirimu mengalihkan Duniaku Minggu pagi yang Cerah ceria. Tetesan embun membasahi dedaunan, kicauan merdu burung-...