Monday, 9 June 2014

Positif dan negatifnya pacaran (sebelum menikah)




Menurut sudut pandang penulis berdasarkan pengalaman teman-teman yang sudah pernah pacaran dan dari beberapa sumber menerangkan bahwa :
#Positifnya pacaran
1.    Dapat memberikan motivasi
Contohnya : orang yang tadinya ngak suka berpenampilan rapi atau jarang mandi, setelah mengenal yang namaya pacaran jadi suka dech memperhatikan penampilan n rajin mandi biar si doi senang gitu
2.    Menambah teman
Iya dong kalo jalan sama pacar trus ketemu sama orang yang di kenalnya ya kita nanti dikenalin juga dong, nambah deh daftar orang yang kita kenal
3.    Ada yang ngingatin atau ngajak untuk berbuat baik
Dalam hal ini si pacar biasanya ngingatin “udah sholat belum,/belum,/ gih sholat sana” atau “kita pergi ibadah bareng yuk!”
Apalagi ya?? Yang sudah mengalami yang namaya pacaran pasti taulah.
#Negatifnya pacaran
1.  mudah terjerumus ke perzinaan (mendekati zina)
Ya iyalah segala sesuatu yang mendekati zina itu haram hukumnya dalam agama islam dan menimbulkan DOSA pastinya, dalam islam tak mengenal kata “Pacaran” yang ada hanyalah ta’aruf(perkenalan singkat) trus nikah dech. Pacaran adalah Gaya orang Barat dalam menjalin hubungan antar lawan jenis . Kita tahu bahwa dalam  pacaran itu kan kedua insan saling bertemu beradu pandang, pegangan tangan, pelukan, berduaan di tempat yang sepi trus orang ketiganya setan yang trus menggoda untuk melakukan hal yang lebih lagi seperti ciuman bahkan ML, Nauzubilah himindzalik amit-amit dech.Bahkan Pacaran yang hanya lewat telpon, SMS, Chatting pun sudah bisa memicu terjadinya zina hati, Itu semua tidak dibenarkan dalam Islam. Simaklah hadits berikut ini :
“Tercatat atas anak Adam nasibnya dari perzinaan dan dia pasti mengalaminya. Kedua mata Zina melihat, kedua telinga zinanya mendengar, lidah zina bicara, tangan zina memaksa(memegang dengan keras), kaki zina melangkah, dan hati yang berhasrat dan berharap. Semua itu dibenarkan (direalisasi) oleh kelamin atau digagalkannya”.(HR.Bukhari)
Rasulullah saw berpesan “ janganlah engkau ikut pandangan dengan pandangan berikutnya, karena untukmu pandangan yang pertama, sedangkan selanjutnya bukan untukmu”.(HR Ahmad) dan hadits yang terkenal : “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir. Hendaklah tidak melakukan khalwat dengan seorang wanita yang tidak disertai dengan mahramnya karena sesungguhnya yang ketiga adalah setan”. Jadi intinya adalah pacaran itu buat dosa (kita bertambah), ngerugiin buat diri kita n orang lain juga keles, lah kok bisa??(ya lu pikirin aja sendiri apa maksudnya)
1.    Belajar or bekerja jadi nggak konsen
Ya iyalah yang dipikirin hanya ada si doi doang, “dia lagi ngapain ya??” “sebentar dia jadi datang nggak ya” or juga mikirin kejadian yang berkesan sama si doi sambil nyengir-nyengir sendiri kayak orang gila.
2.    Buat kantong kering alias isi dompet menipis
Ya iyalah secara pacaran itu butuh modal “duit” biar si doi seneng n lenget terus kayak perangko. Ngajak jalan  Beliin makananlah, beliin minumlah, trus beliin pakaianlah. Di satu sisi lu dah dimanfaatin tuch (tanpa disadari abis terlanjur cinta sich). Yang repotnya kalo dapat pacar yang matre bisa2 duit lu habis hanya buat dia seorang, nah kalo sudah kayak gitu lu mungkin menghalalkan segala cara buat dapatin duit misalnya ngambil duit punya ortu lu secara diam-diam, biar si doi ngak kabur ke lain hati, ujung-ujungnya dosa lagi.
3.    Buat sakit hati bahkan bisa buat emosional meningkat
Ya iyalah pacaran itu buat sakit hati dan buat lu emosi, sebagai contoh lu sudah memberikan kepercayaan kepada pacar lu n pacar lu ternyata menghianati kepercayaan lu dengan maen serong dengan cewek/cowok lain lu pastinya sakit hati dong, dada lu serasa ditusuk pake pedang samurai yang super duper tajam bangeet nah kalo sudah kayak gitu lu pasti bakal marah-marah menuntut penjelasan atas kelakuannya itu, trus putus dech. Uring-uringan di dalam kamar, nangis-nangis sambil peluk bantal, nggak makan nggak minum. Stress trus mikirin untuk balas dendam, oh..no! itu sangat sangat BURUK. Masih ingat sama kasus Ade Sarah yang di bunuh mantan pacarnya dan kekasinya, itu karena si mantan masih nggak terima di putusin sama Ade sarah jadi dia menaruh dendam dan merencanakan untuk membunuh Ade sarah. Ini adalah efek dari yang namanya “Pacaran”.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal negatif dari yang namanya pacaran (sebelum nikah) ini, berhubung si penulis sudah ngantuk jadi postingannya cukup sampai disini saja yach.... Penulis hanya mau bilang bahwa “setiap pilihan tindakan ada resikonya, kalo kamu memilih pacaran (sebelum nikah) itu artinya kamu siap untuk menanggung resiko “Dosa”, resiko lainnya dan siap mempertanggung jawabkan di hadapanNYa”.

Sumber : sudut pandang penulis,

No comments:

Post a Comment

Kamulah Yang Terbaik Untuk Ku #5

5.                  Dirimu mengalihkan Duniaku Minggu pagi yang Cerah ceria. Tetesan embun membasahi dedaunan, kicauan merdu burung-...