Thursday, 26 June 2014

Media Periklanan



 Media iklan adalah segala sarana komunikasi yang dipakai untuk mengantarkan dan menyebarluaskan pesan-pesan iklan. Pada prinsipnya, jenis media iklan dalam bentuk fisik dibagi kedalam dua kategori yaitu media iklan cetak dan media iklan elektronik. Diantara dikotomi media tersebut ada satu media yang tidak termasuk dalam kategori keduanya yaitu media luar ruang (papan iklan atau billboard). Jika dilihat dari pekerjaan kreatifnya maka media iklan terbagi dua jenis yaitu:
a.         Media lini atas (above the line) : media utama yang digunakan dalam kegiatan periklanan dan merupakan media iklan yang menggunakan media massa, secara ekonomis membayar (pajak), dan terikat kontrak. contoh: internet, televisi, radio, majalah, surat kabar.
b.        Media lini bawah (below the line) : merupakan media pendukung dari media lini atas, yang mana tidak membayar pajak, sifatnya pun tidak massa, contoh : pamflet, brosur dan poster.


sember : 

Erasadhy. (2011, Agustus 13). Jenis-jenis media iklan. Retrieved Juli 1, 2013, from Erasadhy: http://erasadhy.wordpress.com/2011/08/13/jenis-jenis-media-iklan/

No comments:

Post a Comment

Kamulah Yang Terbaik Untuk Ku #5

5.                  Dirimu mengalihkan Duniaku Minggu pagi yang Cerah ceria. Tetesan embun membasahi dedaunan, kicauan merdu burung-...